Sunday, July 31, 2011

Tips Memilih Tas Laptop

Hai sahabat...
Bertemu lagi di bulan puasa nih. Kali ini Pojok Etnik ingin berbagi tips untuk memilih tas laptop. Soalnya kan laptop kita bukan barang sembarangan, harga laptopnya boleh deh murah tapi isi hardisknya kan sangat penting buat kita. So... bisa kebayang stressnya kalau laptop kita rusak. Salah satu hal terpenting untuk menjaga laptop kita tidak rusak adalah dengan melakukan pemilihan tas laptop. Jangan sembarang tas loh ya...
Ok langsung aja di cek tips-nya yuk.

Tips 1.
Material Pelindung
Pilihlah material / bahan tas laptop yang kuat dan tahan lama. Arti kuat disini bukan sekedar kuat jahitannya ya, tapi juga harus mampu melindungi laptop kamu. Meskipun kuat, jangan sampai material ini terlalu berat, coz pasti akan menyiksa kamu nantinya deh. Cari yang enteng aja ya, biar nyaman ngebawa-nya.

Tips 2.
Desain / Model
Yang satu ini ngga kalah penting loh, sebab pemilihan desain yang baik akan berdampak dengan tingkat ke-pede-an kamu. Pilih model backpack jika kamu ingin praktis, sehingga kedua tangan kamu bebas bergerak. Selain itu coba kamu cari tas laptop yang tidak seperti tas laptop, supaya tidak ada orang "jahil" yang melirik tas kamu dan kamu juga merasa aman membawa laptop.

Tips 3.
Interior / Kantong
Pilih tas laptop yang didalamnya punya banyak kantong, jadi kamu tidak membuat laptop kamu lecet karena benda didalam tas saling bergesekkan dengan laptop kamu.


Tips 4.
Padding / Pelapis
Ini yang sering dilupakan. Pilih laptop yang mempunyai pelapis yang cukup tebal namun lembut sehingga mampu melindungi laptop kamu dari benturan tapi tidak menggores laptopnya. Cek juga apakah bahannya bisa menahan rembesan air, takutnya kan pas kamu kehujanan dijalan air merembes masuk ke dalam dan akhirnya bisa merusak laptop kamu. Bahan terbaru yang cukup canggih adalah Busa Polyfoam. Busa ini mampu menahan rembesan air dan bahannya cukup lembut.

Demikian sedikit tips dalam memilih tas laptop, jika ada yang kurang dan belum di bahas tolong ditambahkan di kolom komentar ya, nanti segera direvisi.

Selamat mencari.

3 comments:

mirmayf said...

wiii.. dah lama ni ga ketemu om heru.. susah banget ngehubunginnya :(
padahal waktu 1 bulan lalu ada yg pengen beli tas di pojok etnic :)

indobrad said...

pertanyaannya: pojok etnik ada jual tas model ideal seperti ini gak?!! hehehe

POJOK ETNIK said...

Allow tante Mirma... no hape masih yang dulu kok, aiphone bisa langsung ke 301 loh. hehehe...
@oom Brad : tenang oom, ini kan iklan terselubung, padding tas laptop pojok etnik dari polyfoam loh, en sekarang desain tasnya sudah ada banyak kantong. Pilihan warna dan modelnya pun bervariasi